RSS

Jumat, 22 Agustus 2008

"Pukulan Kehidupan"


Suatu saat dalam hidup kita akan mendapatkan pukulan yang telak lagi menyesakkan dada, sebuah badai kehidupan yang memporakporandakan seluruh motivasi kita, membuat kita tertunduk lesu kemudian tersungkur tak berdaya dan benar-benar jatuh kedasar, rasa kecewa yang menyakitkan, kesedihan dan kemarahan yang membuat mata kita tergugu di banjiri air mata. Kemudian kita akan menatap kosong dihadapan, atau melemparkan pandangan kearah senja yang memerah, atau mungkin menerawang kearah gelapnya langit malam sambil diikuti helaan nafas panjang pertanda beban kehidupan yang melelahkan, rasa letih karena seretan sang waktu dan kepayahan karena paksaan dunia.
Begitulah kehidupan dunia adanya seperti ketiadaan, merupakan sendagurau, sandiwara dan lelucon, sehingga saat kita merenung kita akan tertawa dan menggeleng-gelengkan kepala.
Kewajiban kita adalah kita hadapi dan jalani terjalnya dunia, jalani saja…Allah punya rencana yang kokoh. Tidak usah bingung membuat jalan, Allah sudah menyiapkan jalan untuk setiap masing-masing dari kita. Kita tidak akan lebih cepat mencapai sesuatu atau kita tidak akan mendapatkan sesuatu dengan kita bersegera atau sesuatu tersebut memang bukan bagian untuk kita dan kita tidak akan lebih lambat mendapatkan sesuatu jika sesuatu itu memang diperuntukkan bagi kita.
Aku minta dikasihani kepada Yang Maha Pengasih dan aku berlindung kepada Yang Maha Kuat yaitu Allah Tuhanku dan Tuhan seluruh makhluk serta pemilik kehidupan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar