RSS

Jumat, 27 Maret 2009

"Menjalani Hari Kembali"

Menjalani kembali hari yang datang, memutuskan yang harus diputuskan. Kehidupan dunia merupakan perjuangan, datang dengan realitanya dan tanpa kompromi membagikan yang Allah tentukan untuk setiap komponen, sebanding tanpa pengurangan dan penambahan. Sikapilah yang harus disikapi, selesaikanlah yang harus diselesaikan, hadapilah yang harus dihadapi, terimalah yang merupakan bagian kita, lepaskanlah yang bukan diperuntukan bagi kita, mengalahlah jika itu yang terbaik, diamlah jika harus diam. Tidak perlu memaksakan diri, tidak perlu mempersulit diri. Beristirahatlah saat lelah kemudian kembalilah berjalan saat pulih.

Kehidupan dunia banyaknya adalah sedikit, adanya adalah ketiadaan. Permudahlah urusan bagi diri kita. Jika sesuatu hilang percayalah pasti ada ganti yang lebih baik, jika sesuatu luput percayalah ada yang lain diperuntukan bagi kita.

Cukuplah dengan yang datang, tentramlah dengan yang terjadi, manfaatkan untuk kebaikan sarana yang ada kemudian serahkan keputusannya kepada Yang Maha Adil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar