RSS

Senin, 31 Agustus 2009

"Ayunda"

Lama aku mengingat-ingat sebuah nama..”Siapa ya??”.. tapi yang masih ku ingat adalah kedua mata beningnya. Mata itu seperti menyimpan misteri, didalamnya tampak kosong dan sunyi.., ah siapa ya??
Nah Ayunda.., iya benar Ayunda namanya!!seorang gadis kecil yang dahulu ku kenal sewaktu masih membantu rohis smp 17 tangerang..
Gimana ya kabarnya sekarang??mungkin saat ini dia sudah lulus sma tp.., jadi penasaran seperti apa wajahnya saat ini, masihkan bola matanya sebening dahulu.
Ayunda nama gadis kecil yang bersekolah di smp 17 tangerang itu, sejak pertama kali melihatnya gadis kecil ini sudah menarik perhatianku. Air mukanya menyiratkan lamunan.., ekspresi yang membuat rasa ingin tauku semakin besar, ada apa dibalik tatapan sunyi kedua mata bening itu.
Pernah suatu saat aku bersilaturahmi ke rumah beberapa anggota rohis smp 17. singkat cerita motor cb 100-ku ku pacu kearah benteng makasar.., ya…ya.. jalan benteng makasar begitu tertulis di alamat itu kemudian kumasuki sebuah gang kecil sambil bermodalkan nama dan ciri2 kutanyakan tempat tinggal Ayunda.
Akhirnya sampai juga. Kuhentikan cb-ku di depan sebuah rumah yang kecil dan sangat sederhana sekali.., aku masih ingat rumah itu. Kuhampiri pintu rumah itu perlahan sambil ku ucapkan salam.., ”assalamu’alaikum..”. Kemudian terdengar jawaban yang kian lama kian jelas..”wa’alaikumsalam..” tampaklah sesosok wanita paruh baya dengan muka terlihat agak pucat. Ternyata ia adalah ibunya Ayunda.., setelah aku memperkenalkan diriku ia kemudian minta ijin untuk meninggalku sebentar. Lalu masuk ke sebuah kamar dan terdengar suara..”yun.., ayunda bangun tu ada kaka dari rohis..” Tak lama kemudian dari balik pintu kamar itu muncul ibu berwajah pucat tadi di ikuti sosok gadis kecil yang sedang mengucek-ngucek mata. Bener dia adalah Ayunda..!!
Mudah2 saat ini ia baik2 saja juga dalam kesuksesan..amiin…
Ayunda gadis kecil bermata bening penuh lamunan tinggal bersama ibunya yang menyambung hidupnya dengan berjualan risol @ Rp.500 tanpa ayah yang telah meninggalkan dunia beberapa tahun yang lalu..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar