RSS

Senin, 16 November 2009

"Menetepi Kesabaran"

Andai saja kita tidak sabar berproses dalam hidup dan mengambil jalan lain selain kesabaran maka apapun yang kita lakukan akan sia-sia bahkan membahayakan kita. Sabar adalah tetap di jalan Allah. Sepelik apapun kondisi dan keadaan kita jangan pernah tinggalkan kesabaran karena ia merupakan senjata sekaligus salah satu dari kunci kehidupan. Kawan…, hasil dari setiap episode kehidupan kita sudah di tentukan oleh Allah maka sebenarnya penilaian terletak pada proses menuju hasil tersebut apakah dalam kebaikan artinya kesabaran menyertai proses tersebut ataukah kita mengambil jalan sendiri karena tidak sabar menjalani prosesnya.

Setiap manusia sudah ditentukan titik-titik persimpangan dalam kehidupan. Saya dan anda mempunyai alur kisah hidup yang tidak akan pernah sama bukti Ke-Maha Karyaan Sang Sutradara kehidupan. Sudah di tentukan untuk setiap masing-masing kapan ia lahir, menikah, mempunyai anak dan kapan ia harus meninggalkan dunia menuju akhirat. Tidak di percepat atau di perlambat barang sekejap pun.

Maka kesuksesan sebenarnya dalam hidup bukan terletak pada seberapa banyak harta yang kita kumpulkan, bukan terletak pada seberapa tinggi jabatan kita tetapi seandainya kita berhasil mengimani Allah dan mempertahankan keimanan kita sampai akhir hayat kita maka itulah sebenarnya kesuksesan yang hakiki.Wallahu’alam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar