RSS

Senin, 16 November 2009

"Mengapa Tidak Bersyukur?"

Harusnya apa yang kita alami dan terima dalam hidup menambah rasa syukur dalam hati. Telusuri kembali hari yang telah terlalui maka kita akan menemukan bahwa Allah selalu memberikan solusi bagi sepelik apapun masalah yang kita alami, seberat apapun keadaan Allah selalu memberikan yang kita butuhkan sehingga kita masih dapat bertahan sampai saat ini.

Yang menghalangi untuk bersyukur adalah kita terlalu ingkar atas semua nikmat yang telah diterima sepanjang hayat kita, sehingga itu membuat hati tertutup juga melupakan semua karunia yang Allah telah anugrahkan kepada kita hanya karena yang kita terima banyak yang tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Lantas siapa yang dipersalahkan?, tentunya kesalahan itu terletak pada diri kita karena Allah lebih mengetahui yang kita butuhkan dibanding diri kita sendiri. Kita berkhianat terhadap Allah sedangkan Allah telah menganugrahkan apapun yang kita butuhkan. Jika hendak bertanya mengapa Allah tidak memberikan kebanyakan dari harapan kita? ketahuilah bahwa harapan-harapan itu pasti membahayakan sedangkan Allah mengetahui lantas Allah melindungi dari bahaya yang akan datang jikalau harapan itu menjadi kenyataan jadi mengapa kemudian kita menjadi kufur?betapa kita tidak tau diri sehingga kebaikan-kebaikan yang diterima kita balas dengan pengingkaran. Nauzubillah..

Kawan.., sejauh apapun kita melangkah untuk mencari kebahagiaan hakiki di dunia ini maka tidak akan pernah kita menemukannya. Dunia ini di ciptakan sebagai ujian keimanan manakah yang lebih baik amalnya di antara kita, seorang muslim tidak akan pernah beristirahat untuk tetap berjuang mempertahankan keimanannya sepanjang hayat sampai nanti ia tiba di negeri akhirat dan di masukkan kesurga yang mengalir sungai-sungai di bawahnya. Itulah istirahat yang hakiki dan merupakan kemenangan yang besar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar