RSS

Sabtu, 08 November 2008

"Hati Seorang Ibu"


“Suatu saat dipagi hari umi menjemur pakaian dihalaman belakang rumah. Tiba-tiba saja ko setiap umi menjemur sepotong pakaian, ada yang melempar umi dengan sesuatu. Tapi setiap umi menoleh ga ada orang yang umi lihat. sampai pada lemparan yang kesekian umi rasakan dari mana arah lemparan itu, ternyata dari atas pohon dibelakang umi. Kemudian umi melihat keatas, terlihat aziz sedang tertawa. Ternyata azis sedang membaca Al-Qur’an diatas pohon…”
“Dia memang deket sama umi. Si-azis ini memang sudah beda dari teman-temannya yang lain kerjaannya kalo malam ngaji didalam kamar, dan kalo tengah malam dia mbangunin yang laen sholat malam terkadang percikkan air kemuka saudaranya…”
saya terhenyu mendengar petikan wawancara yang saya dengar dari salah satu tv swasta dengan ibunda abdul azis alias imam samudra. Lepas dari bom bali yang dituduhkan padanya dan tidak bermaksud memberikan opini, saya hanya berusaha menyelami bagaimana perasaan seorang ibu mendapati anak tercintanya akan dieksekusi mati yang akhirnya sudah dilaksanakan malam tadi. Mungkin sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata, hanya Allah yang Maha Tahu. Wallahu’alam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar